Umum

16 Pelanggar Terjaring Operasi Penertiban Prokes di Desa Sabrang

Klaten, saktenane.com

16 orang terjaring dalam operasi penertiban protokol kesehatan yang dilaksanakan di Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Kamis (21/01/2021) pagi.

Operasi yang dilaksanakan di Jalan Stasiun Delanggu, tepatnya di depan Gereja Katholik St Yohanes Rasul ini melibatkan Gugus Tugas Covid-19 Desa Sabrang, Perangkat Desa dan BPD, jajaran Koramil dan Polsek Delanggu serta Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Delanggu. Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut, Plt Camat Delanggu Joko Suparja.

Kepala Desa Sabrang, Agus Sukardjito menyampaikan, operasi ini dilaksanakan guna memberikan edukasi dan juga sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan agar bisa memutus rantai penularan Covid-19.

“Semenjak adanya pandemi Covid-19, kegiatan ini kami lakukan secara rutin untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker,” ujarnya, Kamis (21/01/2021) pagi.

Ia menyebutkan, untuk pelaksanaan operasi penertiban protokol kesehatan yang digelar pagi ini berhasil menjaring 16 pelanggar. Adapun operasi tersebut dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 09.30 WIB.

“Selama 1,5 jam operasi ada 16 pelanggar yang dikenakan sanksi hukuman untuk menghafal Pancasila maupun push up. Sedangkan 5 orang diantaranya disita identitasnya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, 5 orang yang identitasnya disita, karena yang bersangkutan tidak membawa masker saat melintas di lokasi operasi. Untuk yang lainnya, membawa masker namun tidak dipakai dengan semestinya.

“Seharusnya disita 1 bulan, namun kami memberi kelonggaran, hanya kami sita selama 1 minggu. Pengambilan identitas di kantor Desa Sabrang,” terangnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment