Umum

Desa Jombor Terapkan PPKM Mikro, Kegiatan Yang Menimbulkan Kerumunan Dilarang

Klaten, saktenane.com

Desa Jombor, Kecamatan Ceper, Menerapkan PPKM Mikro. Segala bentuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan tidak diperbolehkan.

“Semua kegiatan, termasuk kumpulan RT, kumpulan RW, arisan dan pengajian juga ditiadakan selama PPKM Mikro mulai tanggal 9 sampai dengan 22 Februari 2021,” jelas Kepala Desa Jombor, Rudi Sugiharto, Kamis (11/02/2021) pagi.

Ia mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan menerapkan 5M guna menekan penyebaran virus Covid-19.

“Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi,” ujarnya.

Sementara itu Babinsa Desa Jombor, Serka Gunanto, menegaskan, sesuai petunjuk dari Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ceper, saat pelaksanaan PPKM Mikro, pelaksanaan hajatan dibatasi, tamu maksimal hanya 50 orang.

“Hanya boleh disediakan kursi paling banyak 15 kursi untuk lansia. Makanan dan minuman harus dibawa pulang, tidak boleh makan di tempat,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas setempat, Aiptu Dwi Kuswanto, mengatakan Gugus Tugas Covid-19 setiap hari akan stand by di posko dan akan berkeliling desa untuk melakukan monitoring protokol kesehatan.

“Kalo ada yang berkerumun, pasti kami bubarkan, semua kegiatan yang mengumpulkan orang banyak harus ijin gugus tugas Covid-19,” tegasnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment