Umum

Betonisasi Jalan Dk Batur Desa Tegalrejo, Dikerjakan Dengan Padat Karya

Klaten, saktenane.com

Betonisasi jalan di Dk. Batur RT 01 RW 02, Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten dikerjakan dengan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Kepala Desa Tegalrejo, Poniman mengatakan, karena kondisi jalan di Dk Batur tersebut sudah rusak dan saatnya dibangun, dan kebetulan desa sedang ada program Padat Karya Tunai Desa, maka dalam musdes disepakati untuk melaksanakan pembangunan betonisasi jalan.

” Dengan program padat karya tunai, masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap bisa ikut bekerja sehingga punya penghasilan untuk menghidupi keluarganya,” ujar Poniman, Kamis (11/02/2021) pagi.

Ia menjelaskan, program padat karya tunai merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi disaat pandemi Covid-19.

“Untuk itu pemerintah hadir melalui program Padat Karya Tunai Desa untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sedang ekonominya terpuruk,” jelasnya.

Sementara itu, Sekdes Tegalrejo, Muslimin menyebutkan, program padat karya kali ini berhasil membangun betonisasi jalan sepanjang 90 meter, lebar 3,5 meter dengan ketebalan 0,1 meter.

“Anggaran sebesar 15 juta rupiah dari Silpa anggaran tahun 2020,” tandasnya. (ino)