Umum

Posko PPKM Mikro Desa Sidomulyo Siap Edukasi Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat

Klaten, saktenane.com

Posko PPKM Mikro Desa Sidomulyo, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten siap memberikan edukasi protokol kesehatan bagi masyarakat, sehingga selama diberlakukan PPKM Mikro, semua warga menaati protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan semaksimal mungkin.

Kepala Desa Sidomulyo, Sri Hartono menyampaikan, posko PPKM Mikro desa setempat sudah siap dan akan beroperasi 24 jam nonstop sampai tanggal 22 Februari 2021.

“Dalam pelaksanaan PPKM Mikro, kami fokus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menyadari akan pentingnya menaati protokol kesehatan,” ungkap Sri Hartono, Senin (15/02/2021) siang.

Ia menyebutkan posko yang akan di desa akan selalu melakukan monitoring kegiatan masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan.

“Akan diberlakukan piket perangkat desa, satgas Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta relawan untuk menyukseskan PPKM Mikro,” jelasnya.

Untuk warga yang mau mengadakan hajatan, Sri Hartono mengimbau agar tetap mematuhi aturan yang ada dan harus mempunyai ijin dari Gugus Tugas Covid-19.

” Bisa disiasati agar tidak menimbulkan kerumunan. Tidak boleh makan ditempat, makanan harus dibungkus dan dibawa pulang. Tamu juga diatur kedatangannya dengan menerapkan mbanyu mili. Tidak disediakan tempat duduk,” imbaunya.

Ia berharap masyarakat menaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment