Umum

Sri Mulyani Ajak Wartawan Bersatu Bangun Klaten Makin Keren

Klaten, saktenane.com

Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Klaten setelah Pilkada 2020, untuk bersatu kembali membangun Klaten Keren, maju mandiri dan sejahtera.

“Yang sudah ya sudah, setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klaten pada 26 Pebruari 2021 mari wartawan untuk bersama-sama membangun Klaten kita tercinta ini,” ujar Sri Mulyani.

Pernyataan Bupati Klaten Sri Mulyani tersebut disampaikan kepada puluhan wartawan yang bertugas di Klaten pada acara silaturahmi antara wartawan Klaten dan Bupati Klaten di RM Kakung Sableng Klaten, Rabu (10/03/2021) siang.

Acara yang diinisiasi Bupati Klaten Sri Mulyani tersebut sekaligus sebagai tasyakuran kecil-kecilan setelah Sri Mulyani dan Yoga Hardaya dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Klaten Periode 2021-2026 oleh Gubernur Jawa Tengah, 26 Pebruari 2021 yang lalu.

Sambil bergurau, Sri Mulyani mengatakan, pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu kelihatanya ilmu penerawangan wartawan kalah dengan dirinya.

“Wong calon jelas kalah kok didukung. Tapi yang sudah ya sudah, sekarang mari wartawan untuk bersama-sama kembali membangun Klaten yang makin keren, maju, mandiri dan sejahtera,” tutur Sri Mulyani sembari tersenyum.

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani mengajak wartawan Klaten melalui jari-jari manisnya untuk membuat berita yang baik dan menyejukkan bagi masyarakat Klaten. Bukan membuat berita yang bikin sesuatu yang kurang baik.

“Karena kalau membuat berita yang kurang baik atau tidak baik ada kesan seolah wartawan senangnya hal-hal yang tidak baik,” ungkapnya.


Contohnya, kata Sri Mulyani, kegiatan pencanangan desa wisata candi di Polanharjo yang digagas oleh Polda Jawa Tengah dan Polres Klaten. Acara pencanangan desa wisata candi tersebut sangat baik, karena dengan pencanangan desa wisata candi akan mampu menggerakkan potensi wisata dan potensi ekonomi lainnya di desa wisata candi tersebut. (ino)