Wisata

Peringati Hari Jadi Kabupaten Semarang ke-500, Bupati Semarang Ziarah Makam Sunan Pandanaran

Klaten, saktenane.com

Peringati Hari Jadi Kabupaten Semarang ke-500, Bupati Semarang, Ngesti Nugraha melakukan ziarah ke Makam Sunan Pandanaran II di Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Rabu (10/03/2021).

Ziarah ke Makam Sunan Bayat tersebut merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Semarang saat memperingati HUT Kabupaten Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Ngesti Nugraha hadir didampingi Wakil Bupati Kabupaten Semarang Basari, Pj Sekda Kabupaten Semarang, perwakilan OPD, Forkopimda Kabupaten Semarang, Para Kiai serta Camat Se-Kabupaten Semarang.

Ngesti Nugraha mengatakan, ziarah dilakukan karena Ki Ageng Pandanaran II dahulu merupakan Bupati Kabupaten Semarang.

“Jadi kita mendo’akan arwah beliau dan semoga kita semuanya diberikan Barokah oleh Allah SWT, agar kita diberi kelancaran serta masyarakat Kabupaten Semarang diberikan kesehatan, tentrem ayem, gemah ripah loh jinawi, ini yang kita harapkan semuanya,” tuturnya.

Ngesti Nugraha berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, serta mohon doa restu, bantuan dan kerjasama dari semua pihak dalam membangun Kabupaten Semarang agar menjadi lebih baik dan lebih maju lagi. Mengajak kepada semua OPD dan semua elemen masyarakat untuk menciptakan inovasi-inovasi baru guna meningkatkan kesejahteraan baik dibidang pertanian, peternakan, UMKM dan sebagainya.

Kedatangan rombongan peziarah disambut oleh Plt Camat Bayat Supardiyono, mewakili Bupati Klaten Sri Mulyani. Ia menyambut kehadiran rombongan dari Kabupaten Semarang dan menemani ziarah ke Makam Sunan Pandanaran.

Supardiyono berharap pada HUT Kabupaten Semarang Ke-500 ini dengan kepemimpinan Bupati Ngesti Nugraha dan Wakil Bupati Basari, Kabupaten Semarang lebih maju, sejahtera dan memberikan manfaat bagi masyarakat Semarang, dan juga berharap ziarah ini dapat selalu dilakukan.

“Semoga kegiatan tahunan ziarah ini bisa terus dilakukan guna mempererat tali silaturahmi serta wujud kita menghormati kekasih Allah yakni Ki Ageng Sunan Pandanaran. Menghormati beliau atas ajaran-ajarannya dan InsyaAllah anak cucu kita juga bisa selalu menziarahi dan menghormati beliau,” ucapnya. (ino)