Umum

Joko Hendrawan Dilantik Menjadi Kepala Satpol PP Klaten

Klaten, saktenane.com
Joko Hendrawan resmi dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Klaten, Senin (10/05/2021) siang. Sebelumnya, Joko Hendrawan menjabat sebagai Camat Klaten Selatan.

Setelah hampir satu tahun proses panjang seleksi pejabat pratama di lingkungan Pemkab Klaten, bertempat di Pendopo Pemkab Klaten Bupati Klaten Sri Mulyani secara resmi melantik 3 Pejabat Pratama eselon II untuk jabatan Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga, serta Kepala Dinas Perhubungan.

Hadir dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Dandim 0723, perwakilan Kapolres, para asisten, staf ahli, kepala OPD, camat, serta tamu undangan lainnya.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Nomor 821.2/0233/29 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten. Dalam Lampiran Keputusan Bupati Klaten tertanggal 30 Maret 2021 disebutkan pejabat yang dilantik adalah Joko Hendrawan,SH., MM dari jabatan lama Camat Klaten Selatan menjadi Kepala Satpol PP, kemudian Sri Nugroho, S.IP., MM dari jabatan lama Sekretaris Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga, dan yang terakhir Supriyono, S.Sos dari jabatan lama Camat Ceper menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

Dalam amanatnya usai pelantikan Bupati minta pejabat baru yang dilantik untuk dapat bekerja dengan semangat dan bertanggung jawab sesuai tupoksi instansi masing-masing.

“Tunjukkan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam bekeja untuk memberikan layanan publik yang berkualitas,” pinta Bupati.

Bupati dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi kinerja BKPPD Klaten yang telah bekerja maksimal sesuai prosedur dalam pengangkatan pejabat tinggi pratama, sehingga posisi sebelumnya yang kosong telah terisi.

Bupati berharap pajabat yang telah dilantik ini bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan berkontribusi maksimal dalam membangun Kabupaten Klaten.

“Setelah melalui proses panjang yang dilalui, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik, sebab tantangan kedepan makin berat,” jelasnya.

Untuk itu Bupati dan Wakil Bupati mohon dukungan dan kerjasama yang baik dari para pejabat pratama, baik yang baru dilantik maupun sudah dilantik untuk mengerjakan tugas bersama demi mewujudkan Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera. Selanjutnya untuk pembenahan disegala bidang Bupati minta para pejabat segera membuat tugas yang masih memerlukan pembenahan dan membuat perencanaan strategis langkah yang akan ditempuh OPD bersangkutan.

“Berikan layanan publik yang prima, karena tugas kita sebagai perangkat daerah adalah menjadi pelayan masyarakat, dengan kedudukan tinggi dan tanggung jawab besar, maka selayaknyalah untuk melaksanakan tugas penuh tanggung jawab, profesional, dan senantiasa meningkatkan kapasitas diri,” ujarnya.

Bupati diakhir sambutannya berpesan untuk selalu bersyukur kepada Tuhan YME, dengan bekerja secara baik, profesional, dan penuh rasa tanggung jawab, hindari sikap dan perbuatan tercela yang menyimpang dari kejujuran dan peraturan perundangan yang berlaku, serta menjaga martabat diri dan Pemkab Klaten dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak ada amanah yang tanpa diikuti pertanggungjawaban, dan tidak ada tugas yang tanpa dibarengi dengan resiko, jangan pernah jumawa, jangan merasa bisa, baik, dan pintar sendiri. Semuanya tidak akan berhasil tanpa kerjasama, sehingga semua saling melengkapi, mengisi, dan mengkoreksi,” pungkas Bupati. (ino)