Umum

Seribu Orang Lebih Jalani SKD Perumda Tirta Agung

Temanggung, saktenane.com
Sebanyak 1.087 orang menjalani Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Agung Temanggung mulai Kamis (20/5/2021). Seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) itu dilaksanakan selama empat hari, di mana tiap hari ada tiga sesi yang terbagi dalam empat kelas.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Perumda Tirta Agung Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo, di sela-sela pelaksanaan seleksi, Kamis (20/5/2021). Dia menyampaikan, pada hari keempat, peserta yang lolos SKD berhak mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

Diakui, tidak sedikit peserta dari luar Kabupaten Temanggung. Mulai dari kabupaten tetangga, bahkan ada yang berasal dari provinsi di luar Jawa Tengah.

“Dari luar daerah boleh, asalkan mereka berdomisili di Kabupaten Temanggung. Jadi KTP dari luar boleh mengikuti tes penerimaan pegawai PDAM Tirta Agung Temanggung,” katanya.

Hari mengungkapkan, pelaksanaan seleksi tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti penggunaan pembatas plastik untuk tiap peserta, dan penyemprotan disinfektan pada ruangan maupun peralatan yang digunakan untuk tes SKD setelah satu sesi berakhir.

Ditambahkan, sistem CAT dan live youtube yang digunakan dalam penerimaan calon pegawai baru, menjamin transparansi dan keterbukaan dalam pelaksanaannya. Masyarakat dapat melihat dan mengakses melalui kanal youtube PDAM Tirta Agung, dan Radio eRTe FM.

“Pada prinsipnya proses penerimaan pegawai baru di PDAM Tirta Agung berjalan lancar dan terbuka semuanya, sistemnya juga online. Semuanya bisa dilihat di kanal youtube dan sebagainya, sehingga kita melakukan secara transparan, dan masyarakat dapat melihat seluruh proses penerimaan pegawai di PDAM Tirta Agung,” imbuhnya.

Untuk memantau atau mengetahui hasil penilaiannya, kata Hari, orang tua peserta diminta tidak datang ke lokasi. Mereka cukup memantau melalui kanal youtube yang dapat diakses dari rumah.

Ia juga berharap kepada calon pegawai baru yang lolos dan diangkat nantinya benar-benar murni, tidak ada rekayasa,serta berkualitas. Sehingga Perumda Tirta Agung dapat lebih baik.

“Harapan kami, hasilnya memang murni betul tanpa ada rekayasa apapun. Sehingga ke depan PDAM bisa semakin bagus, dan orang-orangnya yang _qualified_,” pungkasnya.(ino)

Sumber: Diskominfo Temanggung