Umum

Cegah Klaster Baru,  Satgas  Covid-19 Desa  Serenan Sosialisasi Prokes ke Warga Yang Akan Menyelenggarakan Hajatan

Klaten,  saktenane.com

Untuk mencegah timbulnya klaster baru pasca liburan lebaran, Satgas Covid-19 Desa Serenan,  Kecamatan Juwiring,  Kabupaten Klaten melakukan sosialisasi protokol kesehatan di masyarakat,  utamanya kepada warga yang akan melaksanakan hajatan.

Ketua Satgas Covid-19 Desa Serenan,  Sri Suhadi menyampaikan,  untuk saat ini perlu diwaspadai klaster baru pasca liburan lebaran.

“Jangan sampai kondisi yang sudah baik ini, menjadi  ada yang tertular virus Covid-19  lagi. Untuk itu kita harus selalu menaati protokol kesehatan,” ujar Sri Suhadi,  Jumat (04/06/2021) pagi. 

Ia menjelaskan, semua pihak harus saling menjaga dan mengingatkan agar pandemi segera berlalu dan masyarakat bisa beraktifitas normal kembali. 

“Misal ada tetangga yang tidak memakai masker saat keluar rumah ya harus segera dinasehati untuk memakai masker,  demi keselamatan bersama,” ungkapnya.

Bagi warga yang akan menyelenggarakan hajatan,  Sri Suhadi yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Serenan ini meminta agar protokol kesehatan selama berlangsungnya hajatan harus dilaksanakan dengan baik. 

“Semua aturan harus ditaati,  agar semua terhindar dari penularan Covid-19,” jelasnya. 

Sementara itu,  warga Dk. Ngepringan RT 15 RW 07 yang hendak menggelar hajatan, Rohmat Sodi menyatakan, akan melaksanakan apa yang sudah disampaikan Satgas Desa dalam melaksanakan hajatan nantinya. 

“Kami akan menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan satgas,” ucapnya. (ino