Umum

Desa Sukorejo Kini Punya Pojok Mantri BRI

Klaten,  saktenane.com
Di kantor Desa Sukorejo,  Kecamatan Wonosari,  Kabupaten Klaten,  kini ada Pojok Mantri BRI yang akan membantu masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan. 

Kepala Desa Sukorejo,  Endra Susila mengatakan,  Pojok Mantri BRI akan melayani masyarakat Sukorejo 3 kali dalam sepekan. Ini sangat membantu masyarakat di desa. 

“Kami sangat mendukung program dari BRI ini,  untuk memudahkan masyarakat kami,” ujarnya,  Senin (07/06/2021) siang. 

Ia menyebutkan, banyak warga yang belum tahu keberadaan KUR dan lain sebagainya,  sehingga masih banyak warga  yang meminjam modal usaha ke bank plecit dengan angsuran harian.

“Kasihan masyarakat, pinjam duit dengan bunga tinggi,  sementara bank pemerintah ada program KUR dengan bunga rendah,” ungkapnya. 

Di tempat yang sama, Mantri BRI  Kusuma menyampaikan,  saat ini BRI sedang mengadakan program pelayanan masyarakat dengan jemput bola. 

“Dengan program Pojok Mantri , sekarang di setiap desa ada 1 Mantri BRI,  bahkan untuk desa yang penduduknya banyak malah 2 Mantri,” terangnya. 

Ia menjelaskan,  Pojok Mantri BRI  melayani literasi keuangan meliputi kemudahan transaksi, kemudahan menabung,  kemudahan asuransi dan kemudahan kredit / permodalan.  (ino)