Umum

Tren Positif Covid-19 Meningkat,  Pemdes Sidomulyo Gelar Operasi Masker

Klaten,  saktenane.com

Tren Positif Covid-19 yang terus meningkat di beberapa daerah Provinsi Jawa Tengah,  Pemerintah Desa Sidomulyo,  Kecamatan Delanggu,  Kabupaten Klaten kembali menggelar operasi masker. 

Kepala Desa Sidomulyo,  Sri Hartono menyampaikan, tren positif Covid-19 yang terus meningkat di beberapa wilayah harus kita waspadai.

“Jangan sampai kita terlena, dan wilayah kita yang sudah berada di Zona Hijau harus kita pertahankan,” tegasnya,  Senin (07/06/2021) pagi. 

Sedangkan dalam operasi yustisi penertiban protokol kesehatan tersebut,  menurut Sri Hartono, warga desa setempat tidak ada yang terjaring operasi. 

“Ada kurang lebih 5 orang yang terjaring razia,  mereka merupakan warga dari wilayah lain yang sedang melintas. Alhamdulillah warga kami tidak ada yang terjaring,  artinya mereka sudah sadar diri untuk selalu menaati protokol kesehatan,” ujarnya. 

Dalam operasi tersebut,  ia mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun 

“Selalu pakai masker saat keluar rumah,  sering-sering cuci tangan pakai sabun, jangan bergerombol,  hindari kerumunan dan tidak usah bepergian bila tidak ada kepentingan yang mendesak,” imbaunya. 

Selain operasi masker,  kata Sekdes Sidomulyo Sunarto,  pemerintah desa juga memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer, sabun dan disinfektan di tempat ibadah yang berada di wilayah desa setempat. 

“Juga kami sisipkan  sosialisasi protokol kesehatan seusai  kotbah di masjid,” jelasnya.  (ino