Kuliner

Kini Desa Bowan Punya Baby Cafe

Klaten, saktenane.com

Kini Desa Bowan, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten mempunyai Baby Cafe. Peresmian Baby Cafe Desa Bowan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kepala Desa Bowan, Ir Praptono, Jumat (11/06/2021) pagi.

Setelah pelepasan balon acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Plt Camat Delanggu, Drs Joko Suparja, kemudian dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK Kecamatan Delanggu Ny. Elok Wulandari Novianti Joko Suparjo.

Ketua TP PKK Desa Bowan Ny. Endang Praptono mengatakan, Baby cafe sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan gizi balita untuk menghindari stunting.

“Kami menggunakan slogan Cegah Stunting itu Penting. Di lingkungan Bowan dan sekitarnya, nanti penjualan Baby Cafe dijual di Kedai Rumah Simbah,” ujarnya, Jumat (11/06/2021) pagi.

Menurutnya, selain menyediakan PMT,
Baby Cafe Desa Bowan juga melayani order pesanan.

“Baby Cafe ini mendapat suport dari Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Delanggu. Kebetulan tahun 2021 ini Desa Bowan juga merupakan desa binaan PKK Kabupaten Klaten,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Delanggu, Ny. Elok Wulandari Novianti Joko Suparjo menyatakan, Baby Cafe dapat meningkatkan gizi balita di Bowan dan masyarakat sekitar guna mencegah stunting yang menjadi momok dalam perkembangan balita.

“Cegah stunting itu penting. Angkringan Bocah di Kedai Desa Bowan dibawah binaan PKK Desa Bowan di stand kedai simbah ini menyediakan snack sehat dan makanan sehat bayi dan balita,” jelasnya. (ino)