Kuliner

Cerdas…… Tingkatkan Pemberdayaan Saat Pandemi, PKK Desa Trasan Buka Usaha Warung Makan

Klaten, saktenane.com
Tim Penggerak PKK Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten di bawah pimpinan Ny Feri Ariningsih Riyadi terus menggalakkan kegiatan-kegiatan yang inovatif, kreatif dan produktif dengan memberdayakan ibu-ibu kader PKK guna meningkatkan kesejahteraan keluarga di saat pandemi Covid-19 ini.

Ketua TP PKK Desa Trasan Ny Feri Ariningsih Riyadi menyampaikan, sejak dirinya memimpin PKK Desa Trasan terus melakukan inovasi, seperti gerakan program Hati-nya PKK dengan menanam berbagai tanaman apotik hidup dan warung hidup.

Bahkan, disaat pandemi Covid-19 ini, TP PKK Trasan juga terus membuat terobosan kegiatan yang produktif, seperti memfasilitasi kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggur dan Anggrek.

Kemudian, melakukan launching Baby Cafe dengan berjualan bubur bayi yang sehat dengan memenuhi 4 bintang di depan kantor desa, juga menggerakkan ibu-ibu untuk membuat keripik belut dan sambal belut.

Bahkan, seminggu yang lalu TP PKK Trasan membuat gebrakan de ngan membuka Warung PKK yang berada di samping kios BUMDes sebelah utara Lapangan Desa Trasan.
Ny Feri Ariningsih Riyadi menyampaikan, Warung PKK Desa Trasan di-Launching pada Selasa, 1 Juni 2021 lalu.

“Di Warung PKK disediakan berbagai jenis makanan, seperti nasi belut, nasi ayam, ayam geprek, nasi lele, pecel gendar, sambel pecel, dan berbagai jenis sayuran serta berbagai aneka minuman. Dimana sayuran sebagian bisa dipetik dari kebun Hati-nya PKK yang terletak di sebelah utara kantor desa yang juga tidak jauh dari Warung PKK,” jelasnya, Jumat (11/06/2021).

Ia menceritakan, modal Warung PKK dipinjam dari dana Ekolir UPK. Selain itu, sebagian dari dana penyisihan kegiatan PKK yang dikumpulkan.

“Semoga kedepan Warung PKK bisa semakin berkembang dan bagi masyarakat yang ingin merasakan masakan Ibu-ibu PKK Trasan, silahkan datang ke Warung PKK Trasan di pinggir Jalan Kepoh-Juwiring, sebelah utara Lapangan Trasan. Tentunya dengan harga terjangkau,” katanya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment