Umum

Pencari Rosok Menjadi Sasaran Aparat Polres Klaten, Ada Apa?

Klaten, saktenane.com
Tiba giliran para pencari rosok menjadi sasaran aparat Polres Klaten. Mereka dicari aparat Polres Klaten untuk diberi bantuan berupa beras dan sembako dalam kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19, Jumat (16/07/2021).

Bakti sosial dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH dengan membagikan beras dan paket sembako lainnya. Adapun sasaran penerima kali ini adalah pedagang kecil di sepanjang jalan protokol dalam kota dan pencari rosok di TPS Rusunawa.

“Hari ini kita siapkan sekitar 200 paket lagi, kita bagikan di tempat-tempat pembuangan sampah kemudian di tempat-tempat lain yang nantinya kita lihat terdampak PPKM Darurat.” Jelas Kapolres.

Kapolres kemudian mengungkapkan bahwa sehari sebelumnya, Polres Klaten juga sudah melakukan bakti sosial dengan membagikan 621 paket bantuan. Ratusan paket bantuan tersebut didistribusikan serentak oleh polsek jajaran kepada warung dan pedagang kecil yang setiap malam harus tutup pukul 20.00 Wib.

“Kemarin ada 621 yang sudah terbagikan. Kita bagikan kepada warung-warung yang selama ini kita laksanakan penutupan atau operasi penertiban di malam hari.” terangnya.

Sementara itu Supriyanti (45 tahun), salah seorang pencari rosok di TPS Rusunawa mengaku sangat senang menerima bantuan dari Polres Klaten. Sembako yang diterima menurutnya cukup untuk beberapa hari ke depan, sehingga uang yang harusnya dikeluarkan untuk belanja bisa ditabung untuk biaya sekolah 4 anaknya.

“Ahamdulillah dapat bantuan, sebenarnya kami selalu mengharap ada bantuan terus, Pak. Sebab dari sini nggak ada yang menghiraukan, Pak. Alhamdulillah baru kali ini ada dari Polres Klaten.” ungkapnya.