Umum

PPKM Darurat,  Masih Ditemukan Perusahaan Yang Tidak Taat

Klaten,  saktenane.com

Dalam pelaksanaan PPKM Mikro Darurat,  masih ditemukan perusahaan yang tidak taat.  Hal ini terungkap saat saat dilakukan pemantauan pelaksanaan PPKM Mikro Darurat di Kecamatan Wonosari,  Kabupaten Klaten, Rabu (14/07/2021).

Pemantauan pelaksanaan PPKM Mikro Darurat tersebut dipimpin langsung oleh Camat Wonosari beserta Forkopimcam setempat. Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan satgas Covid-19 kecamatan. 

Camat Wonosari Muchammad Nurrosyid menyampaikan,  kegiatan pemantauan ini untuk memastikan apakah semua masyarakat sudah menaati aturan yang ada atau belum. 

” Ini kegiatan pemantauan kepatuhan pelaksanaan Instruksi Bupati No 5 Tahun 2021. Dalam intruksi tersebut sudah diatur segala sesuatunya tentang pelaksanaan PPKM Mikro Darurat di wilayah Kabupaten Klaten,” ujarnya.

Ia menjelaskan,  dalam pemantauan kali ini masih ditemukan adanya perusahaan yang belum menaati Intruksi Bupati tersebut. 

“Misalnya di salah satu perusahaan yang memproduksi sepatu. Kan sudah diatur, terbagi dalam kategori  sektor esensial, non esensial dan kritikal. Pabrik sepatu kan termasuk non esensial,  harusnya 100 persen  WFH,” ungkapnya. 

Ia mengimbau agar semua masyarakat tanpa kecuali agar menaati PPKM Mikro Darurat, agar pandemi ini segera berakhir. 

“Tanpa ada kesadaran kolektif masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,  tentu sangat sulit bagi pemerintah untuk memulihkan kondisi pandemi ini,” tandasnya.  (ino