Umum

Bupati Klaten Serahkan Bantuan Untuk Warga Isoman Terpusat di Juwiring

Klaten, saktenane.com
Bupati Klaten Sri Mulyani memberikan sejumlah bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) terpusat Kecamatan Juwiring di Eks SDN Tanjung, Juwiring, Klaten, Sabtu (17/07/2021) siang.

Kehadiran Orang Nomor Satu di Kabupaten Klaten ini disambut oleh Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa SE M.Si, Kapolsek Juwiring Iptu Sumardi, Danramil Juwiring Kapten Inf Maliana Heri Sugiarto, Kepala Puskesmas Juwiring dr Mariana Sukowati dan Ketua Paguyuban Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Juwiring Catur Joko Nugroho SE.

Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa SE M.Si mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani.

“Bantuan yang diberikan berupa sebanyak 20 paket sembako, beras 10 paket dan family kit (paket kebutuhan keluarga) sebanyak 5 paket. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang menjalani Isoman,” jelasnya.

Ia menjelaskan, hingga Minggu Malam (18/07/2021), jumlah pasien yang menjalani Isoman di tempat isolasi terpusat Kecamatan Juwiring berjumlah 14 orang dari kapasitas sebanyak 20 orang.

“Sebelumnya berjumlah 11 orang, namun Minggu Sore(18/06/2021), bertambah 3 warga yang menjalani Isoman. Untuk kebutuhan makan dipenuhi dari layanan catering, sehari sebanyak 3 kali makan,” ungkapnya.

Ketua Paguyuban Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Juwiring Catur Joko Nugroho SE mengapresiasi dengan adannya kunjungan Bupati Klaten Sri Mulyani yang sekaligus memberikan bantuan bagi warga yang Isoman.

“Kehadiran Ibu Bupati ini menjadi semangat dan motivasi para Kades di Kecamatan Juwiring dalam melawan dan menghadapi Covid-19. Dengan rasa kebersamaan, kesadaran kolektif dan semangat bersatu, Pemcam Juwiring bersama Paguyuban Kades se Kecamatan Juwiring bergotong-royong, baik tenaga maupun dana untuk membuat rumah isolasi terpusat di Eks SDN Tanjung yang berada di depan Polsek Juwiring,” ujarnya.

Catur Joko Nugroho yang juga menjabat sebagai Kades Bolopleret ini, atas nama Ketua Paguyuban Kades juga mengucapkan terima kasih pada Paguyuban Kades se-Kecamatan Juwiring yang begitu kompak dalam menghadapi pendemi Covid-19 ini.
Apresiasi tinggi dan ucapan terima kasih juga diberikan kepada Relawan Ring 1 Kecamatan Juwiring yang telah berjibaku menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan pemakaman jenazah dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Proskes).

“Kami Paguyuban Kades di Kecamatan Juwiring juga mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Juwiring dan Bidan Desa di 19 desa se Kecamatan Juwiring yang selalu proaktif serta responsif siaga dalam menerima aduan dan keluhan dari teman-teman Kades,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani disela-sela memberikan paket bantuan memberikan pesan kepada camat dan Kades agar memberi ketegasan pada masyarakat untuk selalu memakai masker ketika di luar rumah. Dan bagi warga tidak mampu yang merasakan keluhan sakit dan terkonfirmasi positif Ciovid-19 dalam satu keluarga harus dibawa ke isolasi terpusat agar tidak menularkan kepada anggota keluarga yang lain.

Bupati juga meminta masyarakat selalu taat Prokes serta mengajak masyarakat menghadapi pendemi ini secara gotong royong.

“Saya juga berharap camat dan para Kades di Kecamatan Juwiring untuk tetap semangat dan tidak kendor dalam menangani pandemi Covid-19 ini,” tuturnya. (ino)