Umum

Percepat Capaian  Herd Immunity, Desa Taji Gelar Vaksinasi Massal

Klaten, saktenane.com

Untuk mempercepat tercapainya herd Immunity, Pemerintah Desa Taji menggelar vaksinasi massal. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor desa setempat, Rabu (15/09/2021).

Plt Kepala Desa Taji, Agus Widodo mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi  kali ini, jumlah warga Taji yang mendapatkan vaksinasi sebanyak 340 orang.

” Kuotanya 400, untuk warga Taji 340, sisanya untuk warga dari luar desa,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dengan adanya vaksinasi massal kali ini, warga yang belum mendapatkan vaksinasi masih sekitar 1800 an.

“Semoga nanti di akhir tahun, semua sudah bisa tervaksin,” harapnya.

Di tempat yang sama, Bidan Desa Taji, Feni Putrianto menyampaikan, untuk mempercepat kegiatan vaksinasi, Puskesmas Juwiring mengerahkan 40 tenaga kesehatan, sedangkan untuk input data melibatkan operator  dari relawan desa. 

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar, tidak ada kejadian KIPI. Cuma di awal sedikit ada masalah server yang lemot, namun cuma sebentar dan akhirnya sudah normal kembali,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Puskesmas Juwiring, dr Mariana menjelaskan, Puskesmas Juwiring mengerahkan semua nakes dalam program vaksinasi ini, agar semua bisa berjalan lancar sesuai jadwal.

“Kita agendakan setiap hari bisa tercapai 800 hingga 1000 dosis. Dibagi 2 desa, jadi masing-masing desa 400 hingga 500 dosis vaksin,”  terangnya. (ino)