Umum

Pejabat Dituntut Kreatif, Inovatif dan Responsif

Ungaran, saktenane.com
Mutasi dan promosi pejabat di Pemerintah Kabupaten Semarang didasarkan pada kompetensi dan kualifikasi, tanpa membedakan suku, ras, umur, bahkan kondisi kecacatan.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Semarang Basari saat melantik empat orang pejabat eselon di lobby lantai II Kantor Bupati Semarang, Jumat (8/10/2021) pagi.

Menurutnya, penempatan pejabat pada jabatan tertentu berdasarkan kepentingan organisasi. Selain itu, juga untuk memantapkan kinerja, guna memaksimalkan pelayanan publik.

Disampaikan, paradigma baru manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2019, adalah menempatkan para pejabat di zona kompetitif.

“Pejabat diimbau kreatif, inovatif, dan responsif terhadap perkembangan di masyarakat,” tegasnya.

Wabup juga meminta para pejabat untuk segera berkoordinasi dengan para staf di unit kerja baru. Sehingga, kinerja dan pelayanan publik dapat terus berjalan baik.

Empat orang pejabat yang dilantik adalah, Kusworo Yuliyanto sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Bambang Pujiyarto (Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes ), Moch Arif Pambudi (Lurah Sidomulyo, Ungaran Timur), dan Wiwoho (Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Semarang).