Umum

BLT Dana Desa Bakal Diberikan 6 Kali

Klaten, saktenane.com

Bagi warga Klaten yang terdampak virus corona akan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) enam kali. Untuk bulan Mei, Juni dan Juli penerima BLT DD akan menerima Rp600.000 sebulan. Kemudian untuk bulan Agustus, September dan Oktober penerima BLT DD akan mendapat Rp 300.000 selama 3 kali.

Demikian dikatakan Bupati Klaten Sri Mulyani saat memberikan sambutan dan pengarahan pada acara penyaluran BLT DD tahap III di wilayah Kecamatan Polanharjo, Klaten, Senin (13 Juli 2020).

Bupati Klaten menyebutkan, BLT DD yang dianggarkan dari anggaran dana desa di masing masing desa, diberikan sejumlah 600 ribu rupiah setiap bulannya untuk 3 bulan yang pertama.

“Untuk bulan Mei, Juni dan Juli setiap keluarga penerima mendapatkan 600 ribu rupiah per bulan,” jelasnya.

Bupati menambahkan, untuk tiga bulan berikutnya dari anggaran dana desa akan dialokasikan sebesar 300 ribu setiap bulannya untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

” Sedangkan untuk bulan Agustus, September dan Oktober akan diterimakan kepada keluarga yang berhak menerima sejumlah 300 ribu rupiah perbulan,” ujar Sri Mulyani.

Di Polanharjo, Bupati Klaten menyerahkan BLT DD di lima desa masing-masing Desa Karanglo, Turus, Kranggan, Janti dan Desa Sidoharjo.

Turut mendampingi Bupati Klaten Sri Mulyani kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Polanharjo antara lain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Klaten Joko Purwanto, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Klaten Drs Muh Nasir MM, Inspektur Kabupaten Klaten Jajang Prihono, Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Klaten Muh Anwar Shodiq dan pejabat lainnya.(red)

Add Comment

Click here to post a comment