Umum

Tren Penambahan Pasien Positif Covid-19 Di Klaten, Operasi Masker Lebih Digiatkan Lagi

Tren penambahan pasien positif Covid-19 di Klaten, operasi masker lebih digiatkan lagi. Warga Kabupaten Klaten yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah mendapat sanksi oleh Pemerintah Kecamatan, tim gabungan Satpol PP bersama unsur TNI dan Polri serta melibatkan Ormas dalam operasi masker di beberapa titik di wilayah Klaten.

Camat Klaten Selatan, Joko Hendrawan mengatakan, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Klaten terus berupaya menggugah kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna menghindarkan diri dari paparan virus corona.

“Operasi pemakaian masker ini sesuai arahan Gugas Covid-19 Kabupaten Klaten agar digelar disetiap kecamatan bersama Muspika, Relawan, Ormas dan dibantu Linmas,” ujarnya, Jumat (17/07/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya tidak sampai memberikan sanksi tilang atau denda melainkan hanya sanksi ringan kepada warga yang berada di luar rumah tanpa mengenakan masker.

“Tindakan yang diambil sebagai sanksi adalah dengan meminta KTP nya sampai orang tersebut bisa menunjukkan memakai masker, selain itu bagi yang pelajar cukup menghafal Pancasila,” ujarnya.

Menurutnya, dalam operasi tersebut banyak pelanggar yang langsung mengambil KTP-nya. Mereka pulang ambil masker dan KTP diserahkan kembali.

“Kami berharap, agar masyarakat semakin disiplin karena virus ini semakin merajalela tidak terkendali, terlebih kesadaran warga yang menurun. Jadi kami ingatkan agar warga tetap disiplin pakai masker, jaga jarak dan pola hidup sehat,” pungkasnya. (red)

Add Comment

Click here to post a comment