Umum

Pasca Pasien Covid-19 Sembuh, Desa Tirtomarto Lakukan Penyemprotan Massal

Klaten, saktenane.com

Pasca Pasien Covid-19 Sembuh, Desa Tirtomarto Lakukan Penyemprotan Massal. Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 yang mungkin masih hidup disekitar.

Gerakan penyemprotan ini dilaksanakan oleh pemerintah Desa Tirtomarto dengan menggandeng relawan dari RCTD, PMI, ORARI dan relawan yang lain. Didukung pula oleh Forkompincam Cawas, Linmas dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Tirtomarto, Agung Nugroho mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal ini untuk pengkondisian pasca sembuhnya pasien Covid-19 diwilayah desa setempat.

“Penyemprotan dilakukan oleh relawan RCTD, PMI, ORARI dan juga relawan yang lain,” ujar Agung Nugroho, Senin (21/09/2020)pagi.

Lebih lanjut, Agung Nugroho menjelaskan, kronologinya ada pasien yang terpapar Covid-19 yang dirawat di rumahsakit, dari hasil tracing kontak, ada 3 pasien yang positif Covid-19. Kebetulan tanpa gejala (OTG) sehingga diisolasi secara mandiri dirumahnya.

“Mungkin ini yang pertama di wilayah Kecamatan Cawas, pasien positif Covid-19 dirawat dirumah dan Alhamdulillah sudah sembuh semuanya. Kemarin sore rilis dari gugus tugas Covid-19 Kabupaten Klaten juga sudah disampaikan, semua sudah dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk antisipasi dilakukan penyemprotan diinfektan secara meluas. Kegiatan yang dipandu oleh gugus tugas Covid-19 tingkat RW ini melibatkan 40 personel. (ino)