Umum

Pemkab Klaten Kucurkan Bantuan Untuk Perluasan Kantor Desa Sukorejo

Klaten, saktenane.com

Pemerintah Kabupaten Klaten telah mengucurkan bantuan untuk membangun kantor desa di berbagai wilayah kecamatan, tak terkecuali Desa Sukorejo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten.

Kepala Desa Sukorejo, Endra Susila menyampaikan, Desa Sukorejo mendapatkan bantuan dana untuk perluasan kantor desa setempat sejumlah 75 juta rupiah.

“Dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten Klaten anggaran perubahan tahun 2020,” ujarnya, Rabu (13/01/2021) pagi.

Ia mengatakan, pihaknya mengajukan proposal untuk perluasan kantor desa saat kedatangan Bupati Klaten Sri Mulyani ke Desa Sukorejo pada kegiatan “Sambang Warga” beberapa bulan yang lalu.

“Ajuan kami sebenarnya 100 juta namun direalisasi 75 juta. Dana tersebut kami laksanakan untuk memperluas kantor desa, agar pelayanan masyarakat bisa lebih maksimal,” ungkapnya.

Endra Susila menyebutkan, dana tersebut digunakan untuk membangun ruangan kantor dengan ukuran 6 meter X 9 meter.

“Dana tersebut baru cukup untuk pengerjaan pondasi, dinding dan atap serta kusen-kusen. Atap menggunakan rangka besi kanal C dan baja ringan,” jelasnya.

Ia berharap pemerintah Kabupaten Klaten memberikan bantuan lagi untuk menyelesaikan pembangunan kantor desa tersebut pada tahun 2021.

” Untuk pengerjaan keramik lantai, plafon, finishing dan interior, semoga tahun 2021 diberi bantuan lagi,” harapnya.

Berdasarkan pengamatan saktenane.com, memang bmgunankantor Desa Sukorejo sudah kurang layak, dikarenakan sudah banyak plafon atap yang jebol, kusen-kusen juga keropos dimakan rayap dan pada tahun 2019 pernah kebanjiran. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment