Umum

Kades Bulan Imbau Warga Untuk Taat Aturan PPKM

Klaten, saktenane.com

Kepala Desa Bulan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten mengimbau kepada warganya untuk menaati aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga mata rantai penyebaran virus Covid-19 dapat diputus dan pandemi segera berakhir.

“Kalau masyarakat tidak taat, virus Covid-19 ini masih terus menyebar, kita semua yang akan rugi, terutama ekonomi keluarga. Jadi lebih baik bersabar saat PPKM, namun nantinya kondisi bisa segera pulih kembali,” ujar Muhammad Ridwan, Rabu (27/01/2021) pagi.

Ia mengatakan, sosialisasi aturan PPKM mengenai pembatasan jam operasional tempat usaha dan lainnya sesuai dengan Surat Edaran Bupati Klaten sudah disampaikan kepada masyarakat melalui Ketua RW dan Ketua RT.

“Kami mempunyai Gugus Tugas Covid-19 tingkat desa dan program Jogo Tonggo untuk selalu mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan,” ungkapnya.

Untuk saat ini, menurut Muhammad Ridwan, warga Desa Bulan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 8 orang. Semuanya sudah melakukan isolasi mandiri agar tidak menularkan kepada warga yang lain.

“Semua dalam kondisi sehat dan baik. Untuk antisipasi penyebaran virusnya, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggalnya,” jelasnya.

Disamping itu, untuk keluarga yang positif Covid-19, kata Muhammad Ridwan, mereka diberikan bantuan logistik berupa paket sembako senilai 200 ribu rupiah. Adapun isi paket sembako tersebut yakni, beras, telur, minyak, dan mi instan.

“Kami juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di 16 RT. Masing-masing RT sudah mengikuti program Jogo Tonggo,” imbuhnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment