Umum

PKK Desa Trasan Siap Jadi Satgas Bagi Keluarga

Klaten, saktenane.com

PKK Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, siap menjadi Satgas bagi keluarga untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan virus Covid-19.

Hal itu disampaikan ibu-ibu Tim Penggerak PKK Desa Trasan pada acara deklarasi kesiapan PKK untuk menjadi satgas bagi keluarga dalam penegakan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, Kamis (28/01/2021)siang.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Trasan, Ny. Feri Ariningsih Riyadi mengatakan, untuk mendukung program pemerintah dan Satgas Covid-19, Tim Penggerak PKK Desa Trasan siap terjun ke masyarakat untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.

” Sebagai upaya penegakan aturan pemerintah terkait Covid-19 di Kabupaten Klaten, kami siap mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga Desa Trasan,” ujarnya, Kamis (28/01/2021) siang.

Ia mengimbau kepada masyarakat, terutama ibu-ibu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di saat pandemi ini.

“Terlebih, saat ini sedang dilaksanakan penerapan PPKM, jadi harus selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta tidak berkerumun,” jelasnya.

Ia menambahkan, ibu-ibu juga harus menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas serta rajin berolahraga, supaya bisa terbebas dari penularan virus Covid-19.

” Kami berdeklarasi siap menjaga anak, suami dan keluarga di wilayah Trasan untuk tetap menaati protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir,” imbuhnya. (ino)