Kuliner

Kaur Kesra Desa Pasungan Tri Wibowo, Andalkan Kripik Untuk Sejahterakan Keluarga

Klaten, saktenane.com

Kaur Kesra Desa Pasungan Tri Wibowo, mengandalkan kripik untuk mensejahterakan keluarga. Sebagai perangkat desa merupakan tujuan dirinya untuk mengabdi kepada masyarakat, Tri Wibowo yang menjabat sebagai Kaur Kesra Desa Pasungan, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten tidak bisa mengandalkan penghasilannya sebagai perangkat desa untuk mensejahterakan keluarganya, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Menyadari akan hal itu, untuk mensejahterakan keluarganya, Tri Wibowo memilih usaha sampingan berjualan berbagai aneka kripik. Seperti kripik pisang, pare, bayam dan crispy jamur.

Usaha yang digeluti sejak Maret 2020 tersebut mampu untuk mencukupi kebutuhan keluarganya sehari-hari.
Ia menambahkan, penghasilan sebagai perangkat desa dirasa masih belum bisa untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan menyejahterakan keluarga serta kebutuhan sosial kemasyarakatan yang cukup tinggi.

Sehingga, sambung Bowo -sapaan akrab- Tri Wibowo, dengan usaha sampingan berjualan kripik tersebut cukup untuk menopang kebutuhan keluarga dan sosial kemasyarakatan.

”Saya memilih usaha kripik lantaran pangsa pasarnya sangat terbuka, yaitu sejumlah grosir snack dan makanan ringan di wilayah Klaten. Bahkan dengan usaha ini mampu menyerap sebanyak 4 tenaga kerja, sehingga turur membantu pemerintah mengurangi pengangguran,” jelas Bowo, Minggu (31/01/2021).

Ia menambahkan, usaha kripik yang beralamat di Dukuh Kasaran RT 1/RW 2, Desa Pasungan, Kecamatan Ceper ini sudah memiliki omset per bulan Rp 20-25 juta. Sedangkan, penghasilan bersih mencapai Rp 6 juta per bulannya.

“Alhamdulillah, bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan untuk sosial kemasyarakatan” imbuhnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment