Hukum

10 Penghuni Kios Pasar Babadan Siap Direlokasi

Klaten, saktenane.com

10 penghuni kios yang menempati lahan milik H. Soeratno di Pasar Babadan, Desa Teloyo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten siap untuk di relokasi.

Hal ini disepakati dalam acara pertemuan di gedung PKK desa setempat, Kamis (18/02/2021) siang. Pertemuan berjalan lancar dengan suasana penuh kekeluargaan.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya para penghuni kios, Kepala Desa Teloyo beserta perangkat desa, Ketua BPD desa setempat, Kuasa hukum dari Setda Kabupaten Klaten Bagian Hukum, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

Kepala Desa Teloyo, Purwanto mengatakan, ada 10 orang yang menempati kios di lahan milik H. Soeratno. Nama-nama penghuni kios tersebut yakni, Indartiningsih, Sri Sukini, Sri Sumarno, Sugiyarto, Exsan, Endangsih Mulyani, Sujarmi, Suparmi, Mohammad Sofarudin dan Sungkono.

“Mereka sepakat untuk direlokasi, karena penghuni kios ini juga turut tergugat,” ujar Purwanto, Kamis (18/02/2021) siang.

Ia menjelaskan, para pedagang yang turut tergugat akan difasilitasi dan diprioritaskan untuk menempati kios yang baru, setelah sengketa selesai.

” Setelah sengketa selesai dan dimenangkan oleh pihak pemerintah Desa Teloyo, maka akan segera dibangun kios yang baru. Nantinya mengikuti perjanjian yang baru sesuai peraturan yang berlaku,” jelasnya. (ino)