Umum

Desa Kuncen Siap Sukseskan PPKM Mikro

Klaten, saktenane.com

Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, siap menyukseskan PPKM Mikro. Segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan baik, sehingga nantinya berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Kepala Desa Kuncen yang diwakili oleh Sekdes Kuncen, Rusdi mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan Posko PPKM Mikro di tingkat desa dan tingkat RW untuk menyukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan PPKM Mikro.

” Ada 1 posko tingkat desa dan 8 posko tingkat RW. Posko standby setiap hari untuk melakukan monitoring kegiatan warga setempat agar selalu menaati protokol kesehatan,” ujar Rusdi, Jumat (19/02/2021) pagi.

Ia menyebutkan, Gugus Tugas Covid-19 tingkat desa maupun tingkat RW secara rutin melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar menyadari pentingnya menaati protokol kesehatan.

“Juga rutin dilaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di lingkungan 25 RT yang berada di wilayah 8 RW oleh satgas Jogo Tonggo dan relawan. Semua RW sudah diberikan alat semprot, masing masing RW 2 buah dan disinfektan dari program JogoTonggo,” ungkapnya.

Dengan kesadaran masyarakat tersebut, menurut Rusdi, Desa Kuncen saat ini tergolong Hijau, tidak ada warga yang positif Covid-19 maupun suspect.

“Meski demikian, untuk antisipasi, kami sudah menyiapkan tempat isolasi mandiri di gedung Posyandu. Kami juga membagikan masker untuk warga dari CSR perusahaan-perusahaan yang ada disini,” jelasnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment