Umum

Antisipasi Kerumunan, SDN 01 Delanggu Terapkan 3 Cara Pengumpulan Lembar Jawaban PTS

Klaten, saktenane.com

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan saat mengumpulkan Lembar Jawaban pada Penilaian Tengah Semester (PTS), SDN 01 Delanggu menerapkan 3 cara pengumpulan.

Kepala Sekolah SDN 01 Delanggu, Yusup Suwarno menjelaskan, karena saat ini situasi masih pandemi, maka pihak sekolah berkewajiban menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan melaksanakan 5M.

“Salah satu diantara 5M tersebut, yakni menghindari kerumunan. Maka kami mensiasati pengambilan soal dan pengembalian lembar jawaban agar tidak terjadi kerumunan,” ujar Yusup Suwarno, Senin (01/03/2021) pagi.

Ia mengatakan, Naskah Soal PTS diambil orang tua siswa secara bergantian pada hari Sabtu (27/02/2021) dan Senin (01/03/2021) pagi.

“Untuk yang mengambil pada hari Senin (01/03/2021) bisa langsung dikerjakan oleh siswa di rumah masing-masing,” ungkapnya.

Untuk pengembalian lembar jawaban, menurut Yusup, dikumpulkan dengan 3 cara, yakni setelah dikerjakan langsung dikumpulkan, dikumpulkan di hari berikutnya ke guru kelas atau dikumpulkan pada hari terakhir PTS + 1.

“Disini jumlah siswanya ada 308 terbagi menjadi 12 rombongan belajar (rombel). Dengan cara tersebut dipastikan tidak ada kerumunan baik saat pengambilan naskah soal maupun pengembalian lembar jawaban,” jelasnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment