Umum

PPKM Mikro Jilid 2, Desa Tegalgondo Gelar Sosialisasi

Klaten, saktenane.com

Dalam masa penerapan PPKM berskala mikro, Pemerintah Desa Tegalgondo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, menggelar sosialisasi kepada masyarakat di Gedung Pesanggrahan Tegalgondo, Rabu (03/03/2021) pagi.

Mengingat situasi masih pandemi, maka tidak semua masyarakat yang diundang, namun melalui perwakilan Ketua RT, Ketua RW, BPD, PKK, Karang Taruna, Kader kesehatan dan tokoh masyarakat.

“Dengan harapan, nantinya yang hadir dalam acar ini, bisa mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing,” ujar Camat Wonosari, Mochammad Nurrosyid selaku narasumber.

Ia mengatakan, sosialisasi PPKM Mikro ini, menekankan supaya poin-poin Surat Edaran Bupati Klaten dapat dilaksanakan dengan baik.

“Pembentukan posko PPKM, Bar jam 9 ora lungo (setelah jam 9 malam tidak bepergian) dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan 5M,” jelasnya.

Menurutnya, tanpa kesadaran masyarakat, upaya untuk pencegahan dan penanganan penularan Covid-19 tidak akan berhasil.

Sementara itu, Kepala Desa Tegalgondo, H. Sudjito menyampaikan, pihaknya tidak hanya sebatas melaksanakan sosialisasi saja, namun juga diikuti dengan upaya pencegahan Covid-19. Dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya secara rutin dan juga operasi masker secara berkala.

“Rumah isolasi mandiri dan dapur umum juga sudah disiapkan, lokasinya di depan kantor desa, eks SDN 2 Tegalgondo,” ungkapnya. (ino)