Umum

Target 2021, Pemdes Sabrang Rampungkan Kolam Pemancingan

Klaten,  saktenane.com

Target Tahun Anggaran 2021, pemerintah Desa Sabrang,  Kecamatan Delanggu,  Kabupaten Klaten bakal merampungkan pembangunan kolam pemancingan.

Kepala Desa Sabrang,  Agus Sukardjito  mengatakan,  pembangunan kolam pemancingan akan dirampungkan dengan anggaran dana desa tahun 2021.

“Pembangunan sudah dimulai tahun 2020 kemarin,  tahun 2021 dirampungkan agar segera bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan pendapatan asli desa (PAD) dan juga menjadi sarana hiburan masyarakat,  serta membangkitkan sektor UKM,” ujar Agus,  Selasa (09/03/2021) siang.

Ia menjelaskan,  saat ini pemerintah desa tidak hanya fokus membangun sarana dan prasarana  fisik seperti jalan atau talud saja, tetapi harus memikirkan pembangunan yang sifatnya investasi dan pemberdayaan ekonomi.

“Selain kolam pemancingan, juga akan dibangun saluran irigasi di beberapa lokasi untuk meningkatkan produksi pertanian,” ungkapnya.

Sedangkan untuk bantuan langsung tunai (BLT)  yang bersumber dari dana desa, kata Agus,  Desa Sabrang akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 82.800.000,-  untuk 23 keluarga penerima manfaat.

” Berdasarkan Musdesus yang sudah dilaksanakan,  yang diusulkan ada 23 penerima.  Masing-masing akan menerima uang tunai 300 ribu rupiah selama 12 bulan,”  jelasnya.

Disamping yang sudah disebutkan,  menurut Kades Sabrang,  pencegahan dan penanganan Covid-19 juga menjadi prioritas anggaran pemerintah desa setempat.

“Posko PPKM,  posko kesehatan,  dapur umum dan rumah isolasi mandiri, lengkap dengan sarana dan prasarananya juga sudah disiapkan,” imbuhnya.  (ino)

Add Comment

Click here to post a comment