Umum

Gus Nabil: PPKM Mikro Berhasil

Klaten, saktenane.com

PPKM berskala mikro yang diterapkan oleh pemerintah sebagai kebijakan untuk pencegahan dan penanganan penyebaran virus Covid-19 dianggap berhasil, karena belakangan ini penyebaran covid-19 di Indonesia cenderung menurun.

Hal itu disampaikan oleh Muchamad Nabil Haroen, selaku Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PDIP saat beramah tamah dengan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Klaten, Sabtu (13/03/2021) siang.

Pria yang akrab disapa Gus Nabil ini mengatakan, pemerintah sudah menerapkan berbagai kebijakan mulai dari PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), kemudian PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), dan selanjutnya PPKM berskala Mikro.

“Kebijakan-kebijakan itu semata-mata untuk mencegah penyebaran covid-19. Dan sekarang, kondisi pandemi di Indonesia pada umumnya dan di Kabupaten Klaten serta wilayah Solo Raya pada khususnya sudah semakin membaik,” ujar Gus Nabil.

Ia menjelaskan, meski saat ini kondisi pandemi covid-19 pada umumnya sudah semakin membaik, namun warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Intinya, warga harus tetap menaati protokol kesehatan. Jangan ada warga masyarakat yang membandel. Diminta isolasi di rumah, malah pergi kemana mana,” tandasnya.

Ia menambahkan, belum ada negara di dunia ini yang telah berhasil mengendalikan Covid-19. Karena itu, program pengendalian covid-19 harus dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat setempat.

“Program penanganan pandemi Covid-19, antara satu daerah dengan daerah lainnya memang berbeda. Penanganan di Pulau Jawa yang padat penduduknya, tentu saja berbeda dengan penanganan di Pulau Papua yang penduduknya masih sedikit,” imbuhnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment