Wisata

Jelang Libur Nyepi, Arus Lalu Lintas di Klaten Lancar

Klaten, saktenane.com

Jelang libur Hari Raya Nyepi, arus lalu lintas di wilayah Klaten terpantau lancar. Dengan adanya libur Hari Isra’ Mi’raj, Kamis (11/03/2021) dan Hari Raya Nyepi, Minggu (14/03/2021), jajaran Polres Klaten melakukan giat pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Klaten, utamanya di kawasan wisata Candi Prambanan.

Saat di temui di Ruang Monitoring Center Polres Klaten, Kasatlantas Polres Klaten AKP Abipraya Guntur Sulatiasto mengatakan, situasi arus lalu lintas arah Solo maupun arah Jogja terpantau lancar.

“Saat ini cuaca di Klaten kalau menjelang sore sudah mendung. Saya harap warga yang melakukan perjalanan baik ke arah Solo maupun ke arah Jogja, untuk memperhatikan kecepatananya, tidak usah terburu-buru,” ujar AKP Abipraya, Sabtu (13/03/2021).

Ia mengimbau para pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Karena lebih baik ketika berkendara, harus mengutamakan keselamatan, sehingga jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Tetap hati-hati, taati aturan lalu lintas, agar semua selamat sampai ditujuan masing-masing,” imbaunya.

Menurut AKP Abipraya, untuk di sekitaran kawasan wisata Candi Prambanan, karena sedang ada kegiatan ibadah dalam rangka Nyepi, maka ada pengamanan Bag Ops Polres Klaten.

“Tim gabungan, dari Bag Ops melakukan pengamanan dan anggota Lantas mengatur kelancaran arus lalu lintas, karena sedang ada kegiatan ibadah umat Hindu,” ungkapnya.

Ia menambahkan untuk giat patroli, team mobile selalu berkeliling pada pagi, siang, sore, maupun malam hari. Dari hasil pantauan, sampai hari ini terpantau lancar.

“Untuk 3 hari ini, kami melakukan pantauan, baik patroli maupun pengaturan pada titik tertentu, seperti di Sanggung dan Prambanan, kami selalu berjaga, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,” imbuhnya. (ino)