Umum

Joko Suparja: Tempat Isoman Kecamatan Delanggu di Hotel Kendedes

Klaten, saktenane.com

Dalam rangka pelaksanaan PPKM berskala Mikro, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Delanggu telah menyiapkan rumah isolasi mandiri bagi warga di Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten yang terpapar Covid-19.

“Kami telah menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi warga Kecamatan Delanggu di Hotel Kendedes yang berada di Desa Sabrang,” ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Delanggu, Joko Suparja, Selasa (16/03/2021) siang.

Plt Camat Delanggu ini menjelaskan, di seluruh desa yang ada di Kecamatan Delanggu sudah terbentuk Posko PPKM mikro, semua berjumlah 16 desa.

“Disetiap posko yang ada di desa, semuanya dilengkapi dengan posko kesehatan, rumah isolasi mandiri dan dapur umum,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan kemasyarakatan termasuk hajatan sudah tertib. Mereka mengajukan ijin ke gugus tugas kecamatan dan gugus tugas tingkat desa.

“Pelaksanaan selalu dipantau dan diawasi oleh gugus tugas, untuk memastikan semuanya berjalan sesuai dengan aturan yang ada dan menaati protokol kesehatan,” jelasnya.

Menurut Joko Suparja, gedung-gedung pertemuan yang ada di wilayah Kecamatan Delanggu sudah mulai beroperasi dan kegiatan ekonomi masyarakat sudah mulai bergeliat.

“Penertiban protokol kesehatan tetap dilaksanakan secara rutin, setiap desa melaksanakan operasi masker minimal 1 kali dalam sepekan, di semua desa. Di akhir bulan pasti digelar operasi yustisi secara serentak di semua desa,” paparnya.

Ia menyampaikan, koordinasi dengan Muspika maupun Puskesmas terjalin baik. Para pelaku usaha, baik pabrik, konveksi maupun usaha rumahan yang lain, semua bisa berkoordinasi dengan baik.

“Saat ini kami sudah punya relawan Seroja yang fokus untuk kegiatan pemulasaraan jenazah. Operasional didukung dari berbagai kalangan, seperti Puskesmas, PKU Muhammadiyah, Alfamart, Al Uswah dan lainnya. Posko berada di kompleks kantor Kecamatan Delanggu,” ucapnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment