Umum

Bakal Dibangun 2 Lantai, Kantor Kecamatan Cawas Sementara Menempati Gedung SKB

Klaten, saktenane.com

Bakal dibangun 2 lantai, kantor Kecamatan Cawas untuk sementara menempati gedung SKB Cawas. Adapun pemindahan kantor kecamatan tersebut dilaksanakan sejak Senin, 22 Februari 2021.

Saat dijumpai di ruang kerjanya yang berada dalam kompleks SKB, Camat Cawas, Moh Prihadi menyampaikan, kantor Kecamatan Cawas bakal dibangun gedung baru dengan 2 lantai. Untuk sementara kantor dan pelayanan masyarakat pindah menempati gedung olahraga yang berada di kompleks SKB Cawas.

“Pindah disini sejak Senin (22/02/2021), semua pelayanan masyarakat maupun administrasi untuk sementara berada disini sampai gedung yang baru sudah jadi,” ujar Moh Prihadi, Kamis (18/03/2021) pagi.

Ia menjelaskan, gedung kantor kecamatan yang baru nantinya akan dibangun dengan 2 lantai dengan luas 14 X 16 meter. Bangunan yang lama akan dirobohkan total.

” Targetnya, di akhir tahun 2021 gedung yang baru sudah diserah terimakan dan sudah bisa ditempati,” ungkapnya.

Menurut Moh Prihadi, berdasarkan gambar yang ada di dalam Detail Engineering Design (DED), untuk bangunan lantai 1 akan digunakan untuk pelayanan dan sekretariat serta ruang kerja Kasi-Kasi beserta staff.

“Untuk lantai 2 akan digunakan untuk aula dan kantor dinas instansi terkait /dinas Nivo di tingkat kecamatan,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain gedung utama, nantinya juga akan dibangun mushola dan rumah dinas camat.

“Pengerjaannya oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Klaten dan dikerjakan melalui proses lelang,” imbuhnya. (ino)