Umum

Evaluasi Program Kerja, PCA Cawas Gelar Musypimcab II

Klaten, saktenane.com

Untuk mengevaluasi program kerja yang sudah dilaksanakan pada tahun 2019 dan tahun 2020, Pimpinan Cabang Aisyiyah Cawas menggelar Musyawarah Pimpinan Cabang (Musypimcab) II, Minggu (21/03/2021) pagi.

Kegiatan yang bertempat di aula PAUD Asyifa Cawas tersebut dihadiri oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Klaten, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Cawas, Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) se-Kecamatan Cawas, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah -Aisyiyah Cawas. Acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua PCA Cawas Hj Sri Sukarmiyatun mengatakan, Musypimcab II ini mengangkat tema “Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan” sesuai dengan tema Musypimda II.

“Aisyiyah melalui dakwah pencerahan berdasarkan paham Islam yang berkemajuan, berupaya menumbuhkan sikap wasithiyah sesuai ideologi Muhammadiyah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dakwah pencerahan bakal dikembangkan secara terus menerus untuk mengatasi paham keagamaan yang cenderung konservatif dan keras.

“Hal itu membutuhkan gerakan organisasi yang secara dinamis mampu mengemas program-program, karakter yang terpadu secara baik dalam ilmu amaliyah,” tuturnya.

Ia menambahkan, Musypimcab II periode 2015-2020 sebagai momentum untuk mengevaluasi dan merumuskan strategi implementasi dakwah menuju Muktamar Aisyiyah sesuai pokok-pokok pikiran Aisyiyah abad kedua, dalam tema Dinamisasi Gerakan Islam Berkemajuan.

“Dalam evaluasi kali ini, semua program kerja berjalan baik walaupun masih ada program yang belum tuntas karena terkendala pandemi Covid-19,” imbuhnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment