Umum

Polisi Masuk Desa, Warga Tlobong Antusias

Klaten, saktenane.com

Warga Desa Tlobong, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten menyambut dengan antusias kedatangan Tim Polisi Masuk Desa Polsek Delanggu yang akan memberikan pelayanan di kantor desa setempat, Selasa (30/03/2021) pagi.

Kapolsek Delanggu, AKP Sutiman Hadi menyampaikan, Program Polisi Masuk Desa merupakan inovasi Polres Klaten dalam melayani masyarakat terkait pelayanan SKCK dan surat kehilangan,serta konsultasi umum.

“Kami melakukan jemput bola ke semua desa yang berada di Kecamatan Delanggu setiap hari Selasa dan Kamis,” ujar AKP Sutiman Hadi.

Ia menjelaskan, petugas Polisi Masuk Desa dari jajaran Polsek Delanggu selalu berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas setempat, sehingga apabila ada warga yang membutuhkan pelayanan, petugas akan mendatangi kantor desa tersebut.

“Sejak diluncurkan, sudah ada 3 desa yang kami kunjungi, Sidomulyo, Kepanjen dan Tlobong,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tlobong, Basuki mengatakan, antusias warga cukup baik, merasa cukup terbantu dengan adanya pelayanan Polisi Masuk Desa.

“Sangat membantu masyarakat, bisa mengurangi kerumunan di polsek. Warga juga senang karena dekat, tidak harus jauh-jauh ke polsek dan tidak ada antrean. Ini tadi ada 5 orang warga yang mendapatkan pelayanan,” jelasnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment