Umum

Patuhi PPKM, Desa Segaran Jadi Zona Hijau

Klaten, saktenane.com

Selama diterapkan PPKM, warga Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten tidak ada yang terpapar Covid-19, sehingga desa tersebut masuk dalam Zona Hijau. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Segaran, Budi Raharja, Selasa (30/03/2021) pagi.

Budi Raharja mengatakan, selama diterapkan PPKM berskala mikro, masyarakat patuh dan selalu menaati protokol kesehatan sehingga desa setempat masuk dalam Zona Hijau Covid-19.

“Saat ini tidak ada yang terpapar Covid-19, masyarakat selalu menerapkan 5M,” ungkap Budi Raharja.

Sementara itu, Pj Sekdes Segaran Munadi menjelaskan, Posko PPKM di desa setempat selalu diaktifkan, baik ditingkat desa maupun ditingkat RW.

“Semua perlengkapan PPKM Mikro sudah siap, anggaran juga sudah disiapkan. Selama pelaksanaan PPKM tidak ada warga yang positif Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, Satgas Covid-19 selalu dipiketkan di posko, dan selalu melakukan pemantauan di seluruh wilayah yang terdiri dari 19 RT dan 7 RW. Koordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan bidan desa berjalan dengan baik.

“Untuk hajatan, kegiatan dibatasi, undangan hanya keluarga inti dan warga sekitar, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Hidangan tidak boleh dimakan di tempat, namun harus dibawa pulang. Untuk rumah isolasi mandiri sudah disiapkan di Hotel Kendedes,” imbuhnya. (ino)