Umum

Bowan Siap Maju Desa Binaan PKK Kabupaten  Tahun 2021

Klaten,  saktenane.com

Tim Penggerak PKK Desa Bowan,  Kecamatan Delanggu,  Kabupaten Klaten siap  maju sebagai desa binaan PKK tingkat Kabupaten Klaten  tahun 2021.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bowan,  Ny Endang Praptono saat  ada monitoring dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Delanggu dalam rangka persiapan maju sebagai desa binaan PKK tingkat kabupaten. Kegiatan monitoring dan konsultasi tersebut dilaksanakan di aula kantor desa setempat,  Selasa (30/03/2021) pagi.

Ia menyatakan kesanggupannya untuk maju sebagai desa binaan PKK tingkat kabupaten Klaten tahun 2021.

Sementara itu,  Plt Camat Delanggu, Joko Suparja mengatakan, kegiatan monitoring dan konsultasi ini merupakan wujud pembinaan administrasi, dikarenakan Desa Bowan merupakan desa binaan PKK tingkat Kecamatan Delanggu yang akan maju ke lomba desa binaan PKK ditingkat Kabupaten Klaten  mewakili  Kecamatan Delanggu.

” Tahun 2020 tidak ada lomba desa binaan,  namun adanya lomba Hatinya PKK. Untuk tahun 2021 ini kami persiapkan sedini mungkin,” ujarnya.

Dalam sambutannya,  Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Delanggu, Ny Elok Wulandari Novianti Joko Suparja mengimbau agar semua buku administrasi segera dikerjakan. Administrasi harus tertib.

“Hatinya PKK juga harus dirawat, karena tanaman tidak bisa dipersiapkan secara instan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, buku yang harus dipersiapkan yakni buku administrasi selama 3 tahun berturut-turut, dari tahun 2018, 2019 dan 2020.

“Tidak masalah menang atau tidaknya namun  kita harus tertib administrasi,” imbaunya.

Ditempat yang sama,  Wakil Ketua TP PKK Kecamatan Delanggu menyebutkan, kriteria penilaian yakni tertibnya administrasi meja yang dibuat dan kegiatan yang ditampilkan saat penilaian.

“Yang dinilai kelompok PKK Dasawisma, PKL RT, PKK RW dan kelengkapanya. Semua Pokja  harus ada buku wajib dan buku data pendukung sesuai dengan kegiatan yang ada di pokja itu,” jelasnya.  (ino)