Umum

Peduli Covid-19, Paguyuban Haji Jamaah Arafah 6 Gelar Baksos

Klaten, saktenane.com

Dikarenakan situasi masih pandemi, para anggota Paguyuban Haji Jamaah Arafah 6 Klaten menggelar bakti sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Ketua Paguyuban Haji Jamaah Arafah 6, Djoko Sutrisno menyampaikan, para anggota paguyuban yang melaksanakan ibadah haji pada tahun 2006 ini terketuk hatinya untuk mengulurkan tangan membantu masyarakat yang kurang mampu disaat kondisi ekonomi sedang sulit saat ini.

“Dengan sisa-sisa usia kami yang sudah lanjut, kami tetap mengulurkan tangan semampu kami untuk membantu sesama, sesuai dengan kemampuan kami,” ujar Djoko Sutrisno, Senin (05/04/2021) siang.

Ia menjelaskan, bakti sosial paguyuban haji ini akan dilaksanakan dalam 2 tahap. Untuk tahap pertama dilaksanakan pada hari Minggu (04/04/2021) pagi.

“Untuk tahap pertama kami laksanakan di 3 desa, yakni Desa Jotangan dan Desa Kebon Kecamatan Bayat, serta Desa Plosowangi Kecamatan Cawas,” ungkapnya.

Untuk tahap pertama, menurut Djoko Sutrisno, dibagikan sebanyak 120 paker sembako dengan sasaran kaum duafa, masyarakat tidak mampu dan lansia.

“Selanjutnya, untuk tahap kedua akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Gantiwarno, pada hari Minggu (11/04/2021),” jelasnya.

Untuk tahap kedua, kata Djoko Sutrisno, akan dibagikan 60 paket sembako. Disamping itu, paguyuban juga akan menyalurkan bantuan untuk pondok pesantren YAPI Tegalgondo.

“Semua untuk menjaga kemabruran haji kami, juga sebagai sarana silaturahmi dan peduli kepada kaum duafa,” imbuhnya. (ino)