Umum

Serbuan Penerangan Keliling, Water Canon Semprot Jalan Pemuda Klaten

Klaten, saktenane.com
Petugas gabungan di Klaten melaksanakan penyemprotan dan penerangan keliling terkait covid-19 bertajuk “Serbuan Penerangan Keliling”, Kamis (01/07/2021). Kegiatan Serbuan Penerangan Keliling melibatkan personel Polres Klaten, Kodim 0723/Klaten, Satpol PP dan Dishub.

Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho SH SIK saat memimpin apel pemberangkatan di Mapolres Klaten menjelaskan bahwa “Serbuan Penerangan Keliling” bertujuan untuk menggelorakan kembali kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan terkait covid-19. Seperti diketahui bahwa saat ini di Kab. Klaten angka terkonfirmasi positif covid-19 cukup tinggi, menurut Wakapolres hal tersebut salah satunya dipicu oleh kurang disiplinnya masyarakat akan protokol kesehatan.

“Tujuan kita pada siang hari ini adalah untuk melaksanakan penyemprotan untuk mencegah penularan covid-19. Sekaligus untuk penerangan keliling kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, agar mereka peduli. Karena diindikasikan tingginya angka covid-19 di Klaten karena menurunnya kedisiplinan masyarakat mungkin karena kejenuhan dan lain-lain.” ujarnya.

Usai apel, puluhan kendaraan roda 2 dan roda 4 petugas gabungan ini mulai menyusuri jalan-jalan protokol di pusat kota Klaten. Melalui pengeras suara yang dipasang di kendaraan, mereka memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan 5M. Tak ketinggalan mobil water cannon BKO dari Polda Jawa Tengah menyemprot cairan desinfektan di sepanjang perjalanan.

Dinilai sudah cukup di wilayah pusat Kota, para petugas gabungan kemudian dibagi dalam 6 rayon untuk melanjutkan kegiatan penyemprotan dan penerangan keliling di wilayah-wilayah kecamatan lain. Wakapolres berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Kab. Klaten kembali sadar dan kembali bersemangat menjalankan protokol kesehatan sehingga angka penularan covid-19 segera turun.

“Mari sama-sama saling menjaga, saling mengingatkan. Kita ikhtiar, kita niatkan untuk keselamatan masyarakat Kabupaten Klaten.” pesannya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment