Umum

Ganjar Dapat Ucapan Terimakasih dari Warga Papua

Papua, saktenane.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat sambutan spesial dari sejumlah warga Papua yang ada di Mimika. Mereka ternyata orang tua dan saudara mahasiswa serta pelajar Papua, yang belajar di Jawa Tengah.

Bukan tanpa alasan mereka menyambut spesial kedatangan Ganjar. Mereka senang, karena Ganjar selama ini telah peduli pada mahasiswa dan pelajar Papua yang sedang menempuh pendidikan di Jawa Tengah, khususnya selama pandemi.
Ganjar memang menjadi satu-satunya gubernur yang mengunjungi sejumlah asrama mahasiswa luar Jawa Tengah selama pandemi.

Ia datang untuk memastikan kondisi para mahasiswa dan pelajar itu, sekaligus membawa bantuan. Di antara asrama-asrama mahasiswa itu, Ganjar datang ke asrama mahasiswa Papua di Semarang dan Salatiga, serta asrama pelajar Mimika di Kedungmundu Semarang.

“Kami terima kasih sekali pada Pak Ganjar, karena selama di Semarang dan Salatiga, itu adik-adik kami diperhatikan,” kata salah satu tokoh masyarakat Mimika, Johannes Kemong.

Johannes mengatakan, saat pandemi Ganjar datang ke asrama pelajar Mimika di Semarang. Ia memberikan bantuan dan menjamin keamanan mereka.

“Beliau turun melihat anak-anak kami di asrama, ada yang lapar dia kasih turun beras, mie dan kasih turun makan. Beliau perhatian itu fakta, maka kami tidak bisa balas itu kebaikan beliau selain terima kasih,” ujarnya.

Anak-anak di Semarang, lanjut Johannes, mengatakan Ganjar juga menjamin keamanan mereka selama di Jateng. Sehingga ketika ada isu apapun di sana, orang tua di Papua merasa aman.

“Di sana sudah dijamin Pak Gubernur, anak-anak telepon ke kita. Membuat kita tenang,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Natex Bugaleng, warga Mimika lainnya. Natex mengatakan memiliki tiga orang adik yang sedang belajar di Semarang, dan merasa senang mereka diperhatikan Ganjar selama di Semarang.

“Kami orang tua, kakak adik dan keluarga ucapkan makasih pada pak Ganjar, karena dalam situasi Covid, beliau bantu adik-adik di asrama. Dan adik-adik saya mendapatkan itu,” katanya.

Natex juga mengatakan, bantuan telah diberikan Ganjar sebelumnya. Saat peresmian asrama pelajar di Semarang, Ganjar mengatakan jika air dan listrik gratis untuk anak-anak Timika.

“Memang benar itu, karena kami sendiri saat kuliah di Semarang merasakan betul nyaman dengan pak Ganjar. Beliau sudah seperti orang tua kami, ayah dan ibu kami selama di Jawa Tengah karena selalu membuat aman dan nyaman,” pungkasnya.

(Humas Jateng)