Umum

Capaian Vaksinasi di Kecamatan Cawas Sudah Lebih dari 72 persen

Klaten, saktenane.com

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten sudah lebih dari 72 persen. Sedangkan untuk memenuhi target capaian vaksinasi terus diupayakan dengan memaksimalkan sosialisasi, edukasi dan pendataan di tingkat desa.

“Kuncinya ada pada edukasi masyarakat agar bisa menyadari pentingnya vaksinasi untuk mengurangi resiko terpapar virus Covid-19,” ujar Camat Cawas, Moh Prihadi, Senin (04/10/2021) pagi.

Ia menyatakan, selalu berkoordinasi dengan instansi terkait agar vaksinasi di wilayah Kecamatan Cawas bisa segera dituntaskan.

“Puskesmas Cawas 1 sudah melakukan vaksinasi ODGJ dengan cara jemput bola. Begitu juga SLB Panca Bhakti Mulia di Nanggulan juga sudah melaksanakan vaksinasi,” ungkapnya.

Menurut Moh Prihadi, data yang masuk sampai dengan hari ini, Senin (04/10/2021) capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Cawas sudah mencapai 72 persen.

” Untuk hari ini, dilaksanakan vaksinasi di Desa Pogung, Karangasem dan Nanggulan. Besok pagi di DesaPakisan,” jelasnya.

Ia optimis, target capaian vaksinasi di akhir tahun bisa terlampaui dan sudah terbentuk herd immunity sehingga pandemi segera berakhir. (ino)