Umum

Genjot Percepatan Vaksinasi, Kades Balak Sosialisasi Dengan Kendaraan Roda Tiga

Klaten, saktenane.com

Untuk menggenjot percepatan vaksinasi, Kepala Desa Balak, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten melakukan sosialisasi ke rumah-rumah warga dengan menumpang kendaraan roda tiga.

Kepala Desa Balak, H. Wijiyono Margono menyampaikan, pihaknya bersama Gugus Tugas Covid-19 Desa Balak terus melakukan sosialisasi agar semua warga desa setempat segera bisa melaksanakan vaksinasi.

” Kemarin, Senin (04/10/2021) kami keliling dengan kendarana roda tiga  ke rumah-rumah warga  untuk menggerakkan warga yang belum vaksin agar tergerak hatinya untuk  segera melakukan vaksinasi,” ujarnya, Selasa (05/10/2021).

Ia menyebutkan, untuk warga yang belum melakukan vaksinasi jumlahnya masih ada kurang lebih 221 orang.

“Untuk hari ini, yang ikut percepatan vaksinasi di Desa Pakisan ada 153 orang, jadi tinggal menyisakan  68 orang,” ungkapnya.

Kades Balak menjelaskan, dengan capaian vaksinasi tersebut maka secara keseluruhan capaian vaksinasi sudah di angka 89 persen.

“Besok, sisanya yang belum vaksin diikutkan di Desa Japanan, yang dekat dari Desa Balak,” jelasnya.

Ia berharap dengan tuntas vaksinasi maka virus Covid-19 sudah tidak ada lagi, dan situasi kembali normal sehingga masyarakat bisa bekerja dengan tenang tanpa ada rasa kekhawatiran. (ino)