Umum

Lakukan Jemput Bola,  Capaian Vaksinasi  Desa Pakisan  Tembus 97 Persen

Klaten, saktenane.com

Dengan melakukan strategi jemput bola, capaian target vaksinasi warga Desa Pakisan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten bisa mencapai 92 persen.

Kepala Desa Pakisan Santosa mengatakan, pemerintah desa setempat melakukan berbagai upaya agar target capaian vaksinasi bisa terpenuhi. Sosialisasi dilakukan di tingkat RT/RW dan  melaksanakan jemput bola bagi warga yang sudah tua maupun mengalami kesulitan berjalan.

“Kita jemput pakai mobil dari Polsek agar bisa vaksin. Untuk yang tidak memungkinkan dilakukan penjemputan, kami datangi ke rumahnya dan divaksin di rumah masing-masing,” ungkap Santosa di sela-sela kegiatan Percepatan Vaksinasi, Selasa (05/10/2021).

Ia menyebutkan, setelah dilakukan penyisiran data  di tingkat RT, dari jumlah kurang lebih 2700 warga yang harus melaksanakan vaksinasi, sudah tercapai 83 persen.

“Ditambah vaksinasi hari ini 500 orang, berarti sudah mencapai 97 persen. Semoga tidak sampai menunggu akhir tahun sudah semua warga bisa tervaksin,” ujarnya.

Dengan capaian vaksinasi tersebut Kades Pakisan berharap tercipta Herd Immunity sehingga penyebaran virus Covid-19 segera hilang dan masyarakat bisa melakukan aktifitas normal seperti sediakala.

Ia menambahkan, dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, Desa Pakisan mempunyai Relawan Bhakti Nyawiji yang setiap saat selalu siap untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

“Termasuk pengawalan ke lokasi isolasi terpusat maupun pemulasaraan jenazah dan pemakaman prokes,” imbuhnya.(ino)