Umum

Peduli Sosial, IPPK Klaten Gelar Baksos di 12 Kecamatan

Klaten, saktenane.com

Dalam rangka kepedulian sosial, Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) Cabang Klaten menggelar bakti sosial di 12 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Klaten.

Ketua IPPK Cabang Klaten, Djoko Sutrisno menyampaikan, kegiatan baksos ini melibatkan seluruh pengurus cabang maupun ranting yang berada di tingkat kecamatan.

“Semua pengurus baik pengurus cabang maupun pengurus ranting tetap semangat mengadakan baksos ini,” ujar Djoko Sutrisno, Kamis (04/03/2021)siang.

Ia menjelaskan, dengan semangat Peduli, Berbagi dan Bersyukur, IPPK hadir untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Kami mencoba untuk membantu, masyarakat disekitar kita yang kurang mampu, tentu saja sesuai dengan kemampuan kami,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dalam baksos kali ini, IPPK memberikan bantuan sebanyak 150 paket sembako yang berisi beras, gula, teh dan mie instan.

“Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 15 Februari 2020, di Kecamatan Trucuk lalu dilanjutkan Kecamatan Cawas, Bayat, Jatinom, Tulung, Karanganom, Klaten Utara, Klaten Selatan, Kalikotes, Gantiwarno, Jogonalan dan Karangnongko,” jelasnya.

Djoko Sutrisno mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus IPPK yang telah memberikan bantuan, sehingga baksos dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. (ino)