Hukum

Berani Nyalakan Petasan? Polsek Pedan Operasi Petasan Sehari 2 Kali

Klaten,  saktenane.com

Untuk menciptakan situasi yang kondusif selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Polsek Pedan Giatkan operasi petasan di wilayah Kecamatan Pedan,  Kabupaten Klaten. 

Kapolsek Pedan,  AKP Damin mengatakan,  pihaknya melakukan patroli di semua wilayah Pedan untuk malakukan razia petasan,  baik para pedagang maupun masyarakat yang menyalakan petasan. 

“Petasan itu berbahaya dan dilarang.  Kami melakukan patroli sehari 2 kali,  pada pagi dan sore hari,” ujar AKP Damin,  Rabu (05/05/2021) pagi. 

Namun, menurut Kapolsek,  sampai dengan saat ini pihaknya belum menemukan masyarakat yang menjual maupun menyalakan petasan. 

“Belum ketemu,  jadi mereka sembunyi-sembunyi atau memang nggak ada yang berjualan,” ungkapnya. 

Selain operasi petasan,  kata AKP Damin,  untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,  pihaknya mendatangi tokoh-tokoh masyarakat maupun ormas kepemudaan untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif. 

“Kami juga mengimbau agar semua masyarakat tetap menaati protokol kesehatan,  selalu memakai masker dan menerapkan 5M untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” jelasnya. (ino